LiRA Peduli Balita Gizi Buruk, Pemerintah Terkesan Tutup Mata




Ket. Foto ; Camat LiRA Fakhrurrozi Nasution, mengunjungi Keluarga Balita Penderita Gizi Buruk.


Medan/ publikmetro.com :
Selasa ( 24/12/19 ) Menyikapi pemberitaan di media ini yang sempat viral, terkait persoalan masyarakat yang rawan ketahanan pangan, dimana pemerintah kota Medan dari dinas terkait terkesan kurang peduli.

Camat LiRa Fakhrurrozi Nasution, terketuk hatinya datang mengunjungi Balita Atlisyah Humairoh (4th) di kediaman orang tuanya Leonardo Daving(28th) dan Enni Norita Br Sinaga (26th).

Rumah Altisyah Humairoh yang berada di jalan Gaperta Ujung Gang Cobra, tepat di belakang mesjid Al- Ridho, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Bocah malang ini,mengalami penyakit gizi buruk yang awalnya didiagnosa sejak usia 6 bulan. Hingga sekarang kondisi Altisyah lemas lunglai, bahkan utk mengangkat kepala saja tidak berdaya.

Harapan kedua orang tuanya, agar pemerintah dari dinas terkait. Leonardo Ayahnya yang bekerja sebagai penjaga malam di kompleks perumahan, tidak mencukupi" Saya ingin dinas kesehatan kota Medan membantu kami dalam perobatan anaknya, karena BPJS kesehatan kami sudah tidak aktif, tidak sanggup dibayarkan" ujarnya.
" Selain itu ada diberikan bantuan dari puskesmas terdekat, namun tidak begitu besar manfaatnya, karena yang kami mau anak kami Altisyah Humairoh dapat hidup sehat seperti adiknya dan anak-anak yang lainnya"tambah leonardo sedih.


ket. foto : Camat LiRA Fakhrurrozi Nasution menerima aspirasi kedua orang tua bocah penderita gizi buruk.

Terpisah Camat LiRa Fakhrurrozi Nasution terketuk hatinya dan akan berusaha keras untuk membantu Altisyah. Fakhrurrozi Nasution mengatakan " saya akan membantu Altisyah Humairoh, menyampaikan keluhan dan aspirasi kedua orang tuanya, agar pemerintah bisa peduli"ujarnya.
Selain itu tambahnya" kemana dana- dana untuk masyarakat miskin dan tidak mampu serta program pemerintah dari dinas kesehatan dan ketahanan pangan, sebab masih ada beberapa kasus gizi buruk yang kami temukan di kota Medan ini" tegasnya.
" Perhatian pemerintah yang lebih intensif dalam mengatasi masalah ini, sehingga dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas tidak terkesan tutup mata"sambungnya.


                        ket. foto : Altisyah dipangku ayah bersama kedua orang tuanya.

" Dana yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah sewajarnya harus disalurkan, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai kota Medan menjadi siaga l dalam masalah gizi buruk seperti yang pernah terjadi sebelumnya" pungkas Rozi.

Setelah mendengarkan  aspirasi Leonardo dan Enni, orang tua Altisyah, Camat LiRa Fakhrurrozi Nasution memberikan tali Asih, sebagai kepedulian LiRa dimana pemerintah terkesan tidak menjadikan ini sebagai suatu hal serius yang perlu penanganan secara intensif.( Gus )
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar