FPTI Sumut Berkunjung di Wisata Clembing di Tanah Karo

Minggu 01 /03/2020 Desa daolu Tanah Beras tagi Tanah Karo Sumatra Utara. Ketua dan sekjen FPTI SUMUT Kunjungi Destinasi Alam Panjat Tebing Alam Air Terjun sikulikap .  di mana kunjungan tersebut bertujuan meninjau langsung kesiapan serta perkembangan yang baru baru ini manjadi perhatian masyarakat di beberapa daerah seprti  Siantar, tanah Karo bahkan tamu tamu domestik seprti medan dan luar kota lainya.


ketua FPTI Sumut Bung Erzi sangat salut atas dedikasi yang di lakukan Kader Ketua FPTI Daerah Pengcab Tanah Karo yang dalam hal ini Bung taufik dan tim selaku inisiator serta konseptor destinasi ini,, menurut Bung Erzi  mereka berhasil mengembangkan olahraga panjat tebing ini sebgai olahraga yang  Masayarakat  . Serta  bijak mngambil  gagasan dalam pemanfaatan potensi alam sekitar.

Air terjun sikulikap sempat manjadi Icon nya  tanah Karo di masa kejayaan nya. Namun beberapa waktu belakangan prasarana yang ada di sana masih belum maksimal untuk dapat menjaring wisatawan lokal atau pun mancanegara. Dengan adanya wisata Clembing Alam ini kiranya menjadi salah satu atmosfir baru untuk menarik kembali daya tarik para wisatawan ke depannya, terlebih saat ini otorita ekonomi   danau Toba sedang di canangkan oleh pemerintah pusat sehingga mampu memaksimalkan berupa sarana dan prasarana wisata di kawasan Air terjun sikulikap.

Melalui telpon seluler awak media meminta tanggapan dari sekjen FPTI SU  Bung Indra Hrp beliau mengatakan bahwa destinasi wita Olahraga panjat tebing yang ada di sikulikap ini bisa di katakan kali pertama yang ada di daerah tanah Karo bahkan mungkin di Sumatra Utara jadi ini sangat rekomendit untuk siapa saja yang ingin mencobanya.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa tebing Alam di kawasan Sumatra Utara memiliki potensi Besar untuk dapat di jadikan objek wisata yang berbasis olahraga sekaligus dapat menikmati pesona Alam Sumatra Utara ujar ketua FPTI Tanah Karo Bung Taufik. (FrN)
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar