MAPALA Univa Tidak sekedar Cerita Tapi tunjukan Fakta







Medan 28 /Februari /2020  Mahasiswa pecinta Alam PALAVA di Universitas UNIVA melaksanakan diksar ke Vl. yang  ber skertariat di lingkungan kampus di _
jalan SM. Raja  di kota Medan.
Pencinta Alam Al-washliyah Medan atau di singkat PALAVA sudah berdiri sejak tahun 2003 mapala ini di pelopori oleh kader Al-washliyah yang memiliki hobby  Penggiat Alam Bebas. diantara  Perintis di PA PALAVA tersebut adalah Bung Gagah ashadi, Alm.Dian zulkhairi,  Dody hermawan,Wirda manik ,Kodri, Alm. Husnul yaqin Lubis dan M.Indra Hrp.

Berawal dari ke enam  pentolan diatas hingga kini  PA"PALAVA (Pecinta Alam Universitas al-washliyah)
tetap menunaskan Generasi Muda Mudi Al-washliyah yang memiliki Mental Pembarani dan Tangguh . terbukti bahwa PA"PALAVA  berhasil melahirkan Angkatan setiap tahunnya . bahkan PA"palava sendri sudah  menyumbangkan Atlit Muda berbakat di bidang olahraga Panjat tebing di bawah Asuhannya, serta mengikuti kegiatan Lintas Alam , Arung jeram, Expedisi Seven Summit volcano di Sumatra  dan tetap eksis di beberapa perlombaan Outdor di tingkat Nasional .

kegiatan yang di mulai sejak hari Juma't 28/02/ sampai dengan 01 /03/ 2020 pelaksanaan Diksar tersebut di Buka di Lingkungan Kampus UNIVA Medan.
Bung Wiro Danu Sp, selaku Ketua panitia menerangkan kepada awak media bahwa pelaksanan kegiatan tersebut  di awali dari penanaman pohon  dan aksi bersih-bersih di lingkungan kampus, bertujuan menanamkan rasa peduli terhadap Alam ini di awali dari tempat  dia berada dan singgah .  Setelahnya  kegiatan Diksar kami berlanjut ke Alam bebas, untuk Pendakian Gunung  sibayak melalui jalur Extrime sering di sebut sebagai jalur 54 terus dilanjutkan ke jalur pintau hingga puncak sibayak tanah Karo Sumatra Utara. Pungkas Bung  Danu akrab sebutan Alamnya dayak ketua panitia diksar.




di sana para peserta DIKSAR ke VI di latih untuk dapat bersatu dengan alam, dan  tengah lereng terjal  untuk tetap fokus pada jalur pendakian . Adapun tujuanya untuk menguatkan fisik dan mental untuk tetap fokus tujuan dalam hidup. para peserta itu sendri hanya di fasilitas yang terbatas selama berda  di dataran tinggi gunung sibayak .
setiap peserta yang berhasil mengikuti pendidikan dasar di palava , sudah menjadi suatu teradisi bagi keluarga palava  bahwa setiap peserta diksar akan mendapkan julukan atau Nama Rimba, di masing masing peserta diksar sesuai dengan pengalamannya selama pendidikan Dasar itu dilaksanakan.

Lima putra putri tertangguh Al-washliyah  yang bermental baja dan pantang menyerah , akhirnya berhasil tanpa ada satupun yang gugur atau menyerah dalam pelaksanaan Diksar tersebut. adapun kelima Peserta yang menerima sertifikat keberhasilan diksar angkatan ke Vl itu adalah :
I   . M. Ruslan         alias "Sarden
Il  . M. Sahid           alias "Kerupuk
Ill . Fahraniwilda  alias "becek
IV . Syahdiah         alias "Jerigen
V  . SorayaPC         alias "Hanugsau
Ke lima putra putri ini adalah tunas baru dari generasi PA" palava yang nantinya akan meneruskan perjuangan para senior seniornya di Organisasi PA"palava.


di tempat terpisah melalui telpon selulernya dewan perintis PA"palava  Bung Gagah ashadi  menyampaikan , salut dan bangga kepada generasi angkat ke lll dan ke lV dalam hal ini salut kepada  Bung Pardiansyah putra Srg,  Irvan Lubis , Saifuddin damanik, Ridho angga, terlebih kepada ketua PALAVA Bung M.Al Rasyid barus ,mampu  meneruskan perjuangan palava sampai saat ini.Meski  PA"palava jatuh bangun di karnakan kurangnya dukungan dari pihak kampus ,  namun tidak menyurutkan tekat para pengurus yang ada , untuk tegak berdiri dan berlari mengibarkan panji PALAVA hingga kini. Harusnya kegiatan seprti ini  di respon dan dukung oleh kampus bang"!  ujar Bung  Gagah pada awak media melalui keterangan presnya .

Kegiatan Diksar ke VI ini dapat terselgara secara sukses tidak terlepas dari beberapa dukungan External kampus di antaranya LSM LIRA , Media On-line  KOARNews.com , DRberita.com dan Publikmetro.com . Bung Danu alias Dayak selaku ketua panitia diksar ini mengucapkan terimakasih atas suport dan kepercayaan yang di berikan , hingga sukses nya acara ini.

Serta tak lupa berpesan kepada anggota diksar yang berhasil di diksar untuk tidak menganggap kegiatan seperti  ini hanya acara siremoni belaka, namun apa yang di dapatkan selama pendidikandasar hendaknya mampu di implementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk selalu merawat dan menjaga alam ini . Akhirnya dengan lantang Bung Danu lontarkan SALAM LESTARI ✊ sebagai pekik juang Alam Bebas diakhir jumpa persnya.
(FRN)
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar