Taufik katakan Jujurlah Dalam Berkarya Seni"

Foto : bung taufik berasama tanaman bonsainya. 

Publik Metro /Medan: 20 Tahun berkiprah di dunia bonsai putra Batak  Taufik Prayatna  Simangunsong hingga kini masih eksis menekuni  hobby sebagai pelaku seni bonsai. 

Juma't 06|03|2020 di Jalan Armada, lokasi Empat Belas Cafe, bang taufik menyatakan tanaman bonsai dalam pandangannya "seumpama wanita menari, dalam arti tidak ada ke kakuan pada tubuh wanita " Begitu  pula tanaman bonsai  pohon tua yang di miniatur kan tidak ada kekakuan pada batang nya" jelasnya.

Bonsai bagi bang taufik adalah seni tertinggi  yang memiliki nilai estitika yang sangat luar biasa, karna di dalam seni tersebutlah seorang pelaku seni mampu menyatukan bebrapa elemen penting dalam kehidupan ini. Elemen pertama Bumi|Akar, Btang|Manusia, Rantingutama|Udara dan Rantingkedua|hujan serta ranting ketiga|Api  Tajukpertama di isyaratkan seperti Langit atau Tuhan. 
Hal ini yang menjadi pedoman bagi pelaku seni sehingga karya yang di hasilkan  memiliki Ruh dalam karya nya.


Disamping itu bang taufik mengatakan  di dalamseni bonsai ini tingkat kesabaran sebagi pelaku seni sangat di tuntut demi hasil yang maksimal untuk penikmat bonsai itu sendiri. Tidak ada sesuatu yang instan semua ada proses nya ujar bung taufik pada awak media.

Sebagai pecinta bonsai bung taufik meyakini, hobby membonsai mampu menjadi terapi kepada diri untuk dapat melatih kesabaran, ketekunan serta fokus pada tujuan. Tanpa menafikan nilai seni yang sesungguhnya. Itulah sebuah keindahan mata setiap penikmat nya.

disamping nilai estitika bagi bang taufik bonsai juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan . karena saat ini bonsai menjadi komoditi baru untuk Indonesia menjadi negara peng expor  tanaman seprti ficus timang , cerry, ficus elegan, Anting putri ,LG Ficus kompakta dan lain ficus adalah tanaman yang bergetah yang mempunyai akar gantung .Dimana jenis jenis tanaman tersebut mudah di budi dayakan di Indonesia.

Medan adalah kota yang menjadi wadah bagi komunitas bonsai  di Indonesia namun hal ini.
Bung taufik berpesan dalam jumpa pers nya di katakan bagi pelaku bonsai  jadilah seorang peseni bonsai yang jujur dan inovatif untuk ciptakan karya bonsainya.karna bonsai adalah karya seni yang sarat akan arti jujur serta kesabaran.di ungkapkan bung taufik .(FrN)

Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar