Gerakan Klik Coklit Dimulai Serentak




PUBLIK METRO_Medan || Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai hari ini turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Medan 2020. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik usai membuka kegiatan Gerakan Klik Serentak yang menandai dimulainya proses Coklit data pemilih tersebut. "Hari ini petugas akan turun langsung menemui para pemilih yang terdata dalam DP4," katanya, Rabu (15/7).


Agussyah menjelaskan, dalam menjalankan tugas ini seluruh petugas wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) yang sudah mereka bagikan sebelumnya. Selain itu, seluruh petugas juga dipastikan bersih dari virus covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang sudah mereka jalani. "4.294 petugas pemutakhiran data seluruhnya sudah menjalani rapid test kemarin. Dan yang reaktif langsung kita ganti dengan petugas yang baru. Sehingga yang turun ke lapangan merupakan mereka yang benar-benar bersih dari virus covid-19," ungkapnya.

Gerakan klik serentak berlangsung secara nasional. Kegiatan ini menandai dimulainya coklit data pemilih pada seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020. (nelly)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar