Cara Pemko Medan Menyadarkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

 


PUBLIK METRO_MEDAN || Pada pelaksanaan hari ke empat ini, Pemko Medan bersama Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan menggelar razia masker di ruas jalan MT Haryono tepatnya di depan Pusat Perbelanjaan Medan Mall, Kamis (22/10) pagi.


Sehubungan dengan Perwal No 27 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, sejumlah warga yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung didata oleh petugas dan diberikan masker. 


Selanjutnya, petugas memberikan pembinaan berupa penahanan Kartu Identitas (KTP-EL) dan beberapa hukuman seperti melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan. Tercatat sebanyak 47 warga terjaring dalam razia masker. 


Sebelum melakukan razia, seluruh Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Satpol PP Provsu, Dinas Perhubungan Kota Medan, unsur kecamatan dan kelurahan dan unsur TNI-Polri melakukan apel persiapan yang diwakili Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Reyes Sihombing.


Dikatakan Reyes, razia yang berlangsung selama empat hari ini diharapkan memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona. 


"Tim gabungan terus berupaya memberikan pemahaman bagi warga yang keluar tanpa mengenakan masker. Karena pada saat ini virus Corona itu tidak diketahui keberadaannya namun nyata," ucapnya.


Reyes juga menginformasikan bahwa, razia masker ini tidak hanya dilaksanakan pada kawasan Jalan MT Haryono dan Medan Mall saja, melainkan di sepuluh titik yang bekerja sama dengan Polisi Sektor di wilayah Kota Medan.


Terakhir, Rayes mengatakan dukungan masyarakat menjadi hal utama melawan pandemi Covid19 ini, tanpa dukungan masyarakat apa yang Tim Gabungan upayakan ini tidak membuahkan hasil apa-apa. 


" Untuk itu, tidak bosan kami mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama mengenakan masker. Jika masyarakat tidak mendukung maka para petugas yang bekerja dari pagi ke pagi hanya mendapat lelahnya saja, " pungkasnya. (Rud) 

Share on Google Plus

About Redaksi PublikMetro

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar