MUDIGO", Aplikasi Online Gandeng IDI dan PDUI Sumut Untuk Mengedukasi Kesehatan dan Berbagi Masker di Seputaran Komplek Cemara Asri Medan


PUBLIK METRO_Medan ||  Ketua Ikatan Dokter Indonesia, dr Edi Sp. OG (IDI Sumut) mengatakan, pandemi Covid-19 mengajarkan individu memupuk kepedulian sosial. Caranya, semuanya mengindahkan protokol kesehatan, karena dengan cara itu melindungi diri sendiri dan sesama.

Penegasan tersebut tatkala bersama puluhan dokter membagi masker gratis pada publik di Medan, Sabtu (3/10/2020). Pembagian masker difasilitasi Aplikasi Online Mudigo - MudiMed tersebut untuk mengedukasi warga untuk peduli kesehatan. “Pandemi membuat orang khawatir ke rumah sakit. Itu dimaklumi tapi harus tetap ke dokter. Caranya memanggil dokter ke rumah melalui aplikasi MudiMed,” tambah pria yang viral di YouTube sebagai dokter pertama yang bersedia menjadi relawan merawat pasien terpapar Covid-19 tersebut.

Menurutnya, dengan edukasi prokes bahkan berbagi masker, pribadi yang menerima kebaikan otomatis mengingat jasa baik orang lain dan bahkan akan berbuat serupa pada orang lain. “Alangkah baik jika dilakukan pada anak-anak. Memorinya akan merekam kebaikan dan pasti melakukan hal serupa,” ujar dr. Edi

Pimpinan Mudigo yang menaungi Mudigo Aplikasi Online Bpk. Arnold Budiman Hutasoit mengatakan serta di dampingi Manager Ops Mudigo Medan Bpk Syahputra, saat wabah Virus Corona semua individu dituntut peduli. Cara itu bukan untuk mendapat pahala tapi demi kebaikan diri sendiri. “Mengedukasi dan memberi masker secara gratis, kan berarti ikut membantu menekan angka penularan Covid-19. Muara semuanya kan untuk warga seluruhnya,” ujar tokoh pendidikan dan pembidanan tersebut.



Menurutnya, MudiMed adalah satu dari 11 jenis layanan Mudigo. yang lainnya adalah MudiJek, MudiCar, MudiBetor, MudiFood, MudiCourier, MudiMart, MudiMassage, MudiBeauty, MudiBabySpa dan MudiClean. “Prokes Covid-19 adalah Physical Distancing.

Ketika butuh dokter maka gunakan MudiMed untuk memanggil dokter ke rumah,” jelasnya didampingi koordinator pelayanan aplikasi online Mudigo-MudiMed dr Yenni Simbolon, dr Putri Dwi Suci dan dr Cut Elmi Harmiyanur MKes. (Im@n).

Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar