DIDUGA ADA PUNGLI RTLH, SEKDES DESA PADASUKA KLARIFIKASI TIDAK ADA PUNGLI TERHADAP PENERIMA RTLH



Rumah penerima bantuan RTLH Kp. Nyodor Tengah Desa Padasuka Kecamatan Baros, Rabu (14/7/2021).

Pengerjaan RTLH juga masih ada yang belum beres maupun ada yang tinggal finishing. Dan dirinya masih memonitoring pekerjaan yang belum beres, tambahnya.

Saat tim media . Publikmetro.com melakukan investigasi ke tiga warga penerima bantuan RTLH, mengatakan tidak memberi atau diminta oleh perangkat desa.

Menurut salah seorang penerima bantuan RTLH Entis Sutisna (58) warga Kp. Nyodor Kidul, Desa Padasuka mengatakan, saya tidak memberi atau diminta oleh staff desa untuk uang pungutan sebesar 500.000.


Surat pernyataan dari salah satu penerima bantuan RTLH, Rabu (14/7/2021).

Entis menambahkan, “saya kasih paling 10.000 itu juga buat pengangkut bahan bangunan yang turun dari mobil, itu juga kalau ada.

“Saya merasa kasihan sama sopir yang telah mengantarkan bahan bangunannya ketempat saya, tapi kalau saya kasih untuk perangkat desa atau staff desa ga pernah kasih.

Hal senada dijelaskan oleh Jaleha (60) warga Kp.Cikokosan Desa Padasuka, boro-boro saya kasih uang 500.000 ke orang desa untuk bayar tukang dan finishing aja masih hutang ke orang lain.


Warga Desa Padasuka memberikan surat pernyataan tidak adanya pungli penerima bantuan RTLH, Rabu (14/7/2021).

Sebelum berita ini diturunkan, warga yang menerima bantuan RTLH menunjukan surat pernyataan bahwa dalam penerima bantuan RTLH tersebut tidak ada pungutan biaya sedikit pun kepada staff desa.

Sekdes Padasuka berharap, berita yang sudah beredar di media online tersebut harus di konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak desa dengan secara bersama-sama untuk mendatangi penerima bantuan RTLH.(Nelly)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar