Wali Kota Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Beasiswa Bobby Nasution



MEDAN | PublikMetro.com || Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman meninjau kawasan kota lama Kesawan di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan, Kamis (11/11). Peninjauan ini berkenaan persiapan dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW), 19 November 2021 mendatang.

Ikut mendampingi Wakil Wali Kota Medan antara lain Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Endar Sutan Lubis, Plt.  Kasatpol PP Rahmat Harahap, dan Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis.

Aulia berjalan kaki mengamati sejumlah bangunan tua di sepanjang Jalan Ahmad Yani,  singgah di gedung tua yang dipakai oleh kantor Bank Syariah Mandiri Medan, kemudian naik ke lantai 4, gedung kantor  masih menggunakan tangga dengan pegangan tangga kayu klasik itu.

"Tadi kita jalan keliling untuk meninjau dan juga mapping disain bangunan tua yang ada di kawasan ini agar tetap dipertahankan," ucapnya.

Pemerintah Kota Medan, sambung Aulia ingin menata dan membenahi kawasan kota tua Kesawan yang memiliki nilai bersejarah agar lebih baik dan menarik bagi wisatawan yang datang ke Kota Medan.

"Wali Kota Medai Ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan yang sarat dengan bangunan kota tua bersejarah. Kita butuh dukungan dari masyarakat. Dan Kami berharap, pemilik bangunan dan penyewa gedung bisa bekerjasama untuk mempertahankan heritage di kawasan ini," ucapnya.

Aulia juga menyampaikan, sejumlah syarat juga harus diikuti menyusul pembukaan  KCW, mulai dari protokol kesehatan yang ketat sampai dengan syarat pelaku UMKM serta pengunjung sudah divaksin dibuktikan dengan scan barcode lewat aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk kawasan Kesawan.(rud)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar