Pemberantasan Pungli, Wujud Komitmen Bobby Nasution Perbaiki Mutu dan Kualitas Pendidikan

 







                         


Medan||pablikmetro.com||Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, sektor pelayanan menjadi hal penting yang diperhatikan dan harus ditingkatkan, salah satunya pelayanan di bidang pendidikan. Apalagi setelah menantu Presiden Joko Widodo  itu, mendapati seorang kepala sekolah di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kawasan Kecamatan Medan Maimun terbukti melakukan pungutan liar (pungli) kepada orang tua murid, terkait dana Program Indonesia Pintar (PIP) beberapa waktu lalu.
 

Selain mencoreng institusi pendidikan Kota Medan, Bobby Nasution pun menyesalkan tindakan kepala sekolah yang seharusnya menjadi contoh dan teladan bagi dunia pendidikan. Oleh karenanya, selain perbaikan infrastruktur sektor pendidikan, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga berupaya keras untuk membenahi kualitas SDM-nya  guna mencegah terjadinya praktik pungli Kembali.


Berangkat dari hal tersebut, melalui Dinas Pendidikan Kota Medan, Bobby Nasution pun menghadirkan Call Center (0853 7109 3888) yang dapat dijadikan sebagai kanal aduan bagi masyarakat terkait sektor Pendidikan Kota Medan. Di samping sebagai upaya memberantas pungli, kehadiran Call Center (0853 7109 3888) ini juga dimaksudkan sebagai upaya mengontrol kualitas pelayanan pendidikan.
 

 "Masyarakat tidak perlu takut untuk mengadukan setiap hal yang berkaitan dengan pelayanan pendidikan. Hal ini dilakukan agar mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan semakin lebih baik," kata Bobby Nasution beberapa waktu lalu.  
 
Kehadiran call center sebagai kanal aduan di Dinas Pendidikan, sebagai langkah yang dilakukan Bobby Nasution untuk membenahi kualitas SDM pendidikan di Kota Medan, mendapat tanggapan positif akademisi sekaligus Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Politeknik LP3I Medan Rizaldy Khair SKom MKom.  


Dikatakannya, call centre tersebut menjadi langkah yang tepat dan wujud komitmen Bobby Nasution memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.  "Kebijakan yang sangat baik. Semoga dalam penerapannya juga berjalan baik," bilang Rizal saat dihubungi, Selasa (15/3).


Rizal selanjutnya menambahkan, selain fasilitas call center, Pemko Medan juga dapat menghadirkan layanan yang lebih spesifik lagi seperti misalnya aplikasi maupun web service.  "Dengan begitu akan dapat terlihat proses pengerjaan pengaduan. Apalagi  jika ditambahi fitur rating, sehingga bisa dilihat secara realtime bahwa aduan yang disampaikan benar-benar ditanggapi atau tidak," tambahnya.(pm rud)
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar