Ketua DPRD Medan Sepakat Nama Jalan Ring Road Menjadi Jalan Ir Soekarno

 

Medan || publikmetro.com ||

Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengatakan untuk menyematkan nama Ir. Soekarno nama salah satu nama ruas jalan di inti Kota Medan pihaknya sepakat untuk menganti Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan Sunggal.

"Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan tetap berkomitmen agar Jalan Ir Soerkarno agar itu disematkan menganti Jalan Ring Road karena area ruas jalan sangat panjang. Karena dari sejak tahun 2021 kami telah menyuarakan perubahan Jalan Ring Road menjadi Jalan Ir Soekarno-Hatta," kata Hasyim kepada wartawan, Kamis (15/9/2022). 

Terkait adanya usulan untuk Jalan Balaikota, Medan, kata Hasyim dinilai tidak pas karena jalan yang pendek.

"Apa yang disampaikan rekan juang kami tidak pas menurut saya.Karena dari sejak awal atas nama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan telah mengusulkan perubahan nama Jalan Ring Road hingga ke jalan persimpangan area Setia Budi saja karena selanjutnya sudah ada Jalan Ngumban Surbakti," ucapnya.

Hasyim mengatakan Ir Soekarno sebagai nama satu ruas jalan di Kota Medan, sudah pernah diusulkan Fraksi PDIP DPRD Medan kepada Pemko Medan pada 2016 dan 2017, yakni tepat pada masa kepemimpinan T Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution.

"Dimassa itu tidak dapat direalisasikan. Dan kita tetap mengusulkan kawasan Jalan Ring Road, tapi pada massa kepemimpinan saudara Bobby Nasution sudah saya bicarakan dan sudah diberikan sinyal hanya tinggal menunggu keputusan dari pusat," kata Hasyim.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus mengatakan pihaknya tetap mengikuti apa yang telah diputuskan.

"Jika kata Ketua DPRD Medan kawasan Jalan Ring Road diubah menjadi Jalan Ir Soekarno ya tetap kita dukung.Dan dapat diterima juga apa yang saya sampaikan Jalan Balaikota ruas jalannya terlalu pendek," kata Robi.

Daniel Pinem, anggota DPRD Medan mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengusulkan kawasan Jalan Balaikota, tapi Jalan Ring Road agar menjadi Jalan Ir Soekarno.

"Dari awal saya sebagai pencetus awal agar kawasan Jalan Gagak Hitam/ Jalan Ring Road diubah menjadi Jalan Ir Soerkarno, bukan Jalan Balaikota Medan. Dan ini kita sampaikan pada tanggal 30 Mei 2021 dalam paripurna mengenai perubahan dan revisi perubahan tanah kota Medan," kata Daniel Pinem.

Sambung, Daniel bahwa perubahan nama jalan yang disuarakan Fraksi PDI Perjuangan hanya Jalan Gagak Hitam/Jalan Ring Road, Medan Sunggal.

"Jadi, kita tinggal menunggu kapan inj direalisasikan saudara Wali Kota Medan, Bobby Nasution," tutupnya.

(pm rud) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.