Hj. Netty Yuniati Siregar Serap Aspirasi Konstituen Lewat Reses Masa Sidang III Tahun Sidang III TA 2022

 



Medan ||  publikmetro.com  || 

Anggota DPRD Kota Medan secara serentak dari mulai tanggal 05 Desember - 12 Desember 2022 menggelar reses. Reses masa sidang III tahun sidang III tahun anggaran 2022 digelar Hj. Netty Yuniati Siregar di Jalan Letda Sujono No.75 Lingk 6 Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung, Senin (12/12/2022). 

Kegiatan reses dilaksanakan guna menyerap aspirasi konstituen, dimana Hj. Netty Yuniati Siregar di daerah pemilihan (Dapil) III, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur menerima keluhan masyarakatnya terkait masalah pelayanan kesehatan dan bantuan sosial. “Saya kesulitan mendapatkan kepesertaan BPJS, Dulu BPJS kami dari perusahaan tempat suami saya bekerja. Sekarang BPJS nya tidak aktif, karena suami tidak bekerja lagi, bagaimana ibu,” ujar warga Medan Tembung bernama Latifa Hanum saat mengikuti reses. 

Dalam pelaksanaan reses, turut hadir Kasi Sarpras Medan Tembung Razif, perwakilan BPJS Dhea Azani, perwakilan Dinas PU Darwin, mewakili PKH M Husein T, Puskesmas Mandala dr Lina Sari Lubis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat. 

Begitu juga halnya dengan konstituen yang lainnya, Listiawati mempertanyakan berobat gratis dengan menggunakan KTP program UHC yang berlaku sejak 1 Desember 2022. Listiawati pernah berobat dengan menggunakann KTP namun ditolak, kuatir pelayanan kesehatan tidak semakin bagus dengan program UHC. 

Sama halnya juga keluhan yang disampaikan Masdeani Batubara terkait bantuan PKH dan bantuan lansia. Ianya selaku Janda tua namun tidak dapat bantuan lansia. “Mohon bu dewan bantu fasilitasi keluhan saya ini,” ujar Masdeani. 


Terkait keluhan warga tersebut, Hj. Netty Yuniati Siregar berjanji akan menyampaikan aspirasi warga dan akan ditabulasi untuk disampaikan kepada Pemko Medan. Nantinya, keluhan tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemko Medan. "Keluhan warga ini akan kita sampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna," pungkas Politisi Gerindra yang duduk di Komisi 2 DPRD Medan membidangi kesehatan. 

Netty nantinya akan menindaklanjuti realisasi keluhan warga ke Pemko Medan dengan harapan menjadi perhatian prioritas. 

(pm rud)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar