Mantap Memperbaiki Kejahatan KKB Papua

 

Foto : "Mantap", Masyarakat Ntuk TNI dan Polri. 




Jakarta  ||  MANTAP disingkat "Masyarakat Ntuk TNI and Polri". Banyak sekali ide mantap dan hebat untuk mendefinisikan Mantap itu sendiri, terkait tentang misi, nilai, dan tujuan bersama dalam mencapai keberhasilan. 

"Itu juga mempengaruhi kita pada level menentukan arah hidup kita. Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang tak bertanggung jawab, misalnya, kelompok-kelompok bersenjata di Papua, yang telah kita ketahui juga banyak membunuh masyarakat sipil, termasuk TNI-POLRI di sana," ujar Pemerhati Tanah Papua, Daniel Manurung, kepada Group Media kompas7.id (publikmetro.com), Kamis, 28 Maret 2024. 

Daniel juga mempertanyakan tentang, Apa itu perdamaian dan kedamaian yang diinginkan? Apakah itu suatu kehidupan yang didambakan? Jika Iya, berarti mengarah kepada kinerja dan kontribusi yang efektif. Dan itu jauh jauh hari sudah dilakukan oleh TNI-POLRI dan TNI/POLRI sudah sangat banyak memberi kita kenyataan hidup yang terbaik telah dilakukan sampai kepada keamanan dan ketertiban yang telah dihasilkan dalam Pemilu 2024 di Pilpres kemarin. 

"Jika diurutkan akan sangat panjang sekali prestasi TNI-POLRI untuk Republik Indonesia ini. Tapi pernahkah Anda merasakan bagaimana menjadi korban kelompok-kelompok kejahatan bersenjata? Itulah tingkat keberadaan, jika kita posisikan diri sendiri. Sungguh, manakah kemenangan yang benar? Apakah kejahatan perlu direspons atau mereka yang jahat merespons tanpa kesadaran yang mantap?, ujarnya. 

Kesedihan apalagi, ungkap Daniel, yang harus kita dengarkan dan kecewa, terkait yang telah terjadi di sana? Apakah Anda bangga menjadi korban kelompok-kelompok kejahatan dan menikmati yang telah terjadi? Apakah Anda suka lingkungan kita dipenuhi kekerasan yang terus menerus terjadi tanpa memikirkan masa depan yang lebih baik? 

"Cobalah perhatikan dan sadari, Apakah kita benar-benar memiliki sesuatu yang layak untuk didengarkan? Sampaikanlah itu, sesuatu yang berharga untuk saya dengarkan," tukasnya. 

Lanjutnya, Mungkin Anda juga menjadi korban dari KKB dan ingin menanggapinya lebih banyak. Disini Saya sangat mencintai NKRI khususnya saudaraku sebangsa dan setanah air, dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote. Apakah ada suara yang menyenangkan yang bisa saya dengarkan untuk memahami kemungkinan kita melihat mereka yang tidak setuju sebagai saudara dan saudari. 

"Saya tidak berniat menggulingkan naluri manusia. Pencerahan mengubah segalanya yang membawa sains dan humanisme, akal dan kemajuan. Mungkin ada yang paling baik dari gagasan penting diartikulasikan mewakili jalan motivasi yang dilalui jurnal kemanusiaan di Papua. Maka, untuk memperbaiki diri, kita harus memeriksa semua itu. Cobalah untuk melihat rangkuman video pembunuhan dan biadabnya KKB. Jangankan bicara HAM, mereka tidak tahu apa itu kemanusiaan," tutupnya. 


[pm_red


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar