Tingkatkan Naluri Tempur, TNI AL Latihan Menembak di Perairan Pulau Petong Batam

 

Foto : TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan latihan menembak di Kapal Angkatan Laut (Kal) Pelawan-1-4-67 yang sedang berpatroli di Perairan Pulau Petong, Batam Kepulauan Riau. 




Jakarta  ||  Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan latihan menembak  di Kapal Angkatan Laut (Kal) Pelawan-1-4-67 yang sedang berpatroli di Perairan Pulau Petong, Batam Kepulauan Riau, kemarin. 

Pelaksanaan latihan menembak, menggunakan Mitraliur 12,7. 99 mm dan AK 47 KAL Pelawan serta JPMG dengan sasaran tembak drum bekas yang dihanyutkan dengan jarak tembak kurang lebih 250 Yard. 

Kegiatan latihan menembak ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhmmad Ali, yaitu untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. 

Adapun latihan yang dipimpin oleh Komandan Kal Pelawan 1-4-67, Kapten Laut (P) Juli Prasongko ini diawali dengan simulasi peran-peran, diantaranya peran tempur bahaya permukaan dan tempur bahaya udara Dan dilanjutkan latihan menembak menggunakan senapan laras panjang dan mesin. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova S.E, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah dilatihkan. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak yang telah dilatihkan sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan menembak prajurit baik secara individu. 


[pm_rud


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar