Papua Pintar Bersama Ksatria Buaya Putih

Foto : Personel Pos Sinak Bandara Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad pimpinan Lettu Inf Fauzi Abdurrahman membuat pondok pintar di Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Papua. 




Puncak Papua  ||  Dalam rangka membantu Pemerintah mencetak Generasi Emas Anak Papua, personel Pos Sinak Bandara Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad pimpinan Lettu Inf Fauzi Abdurrahman membuat pondok pintar di Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Papua, kemarin. 

Lettu Inf Fauzi Mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Program dari TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan menciptakan generasi emas anak anak Papua, kami membuat Pondok Pintar sederhana di Pos untuk mengajar adik adik kami yang putus sekolah, materi yang diajarkan yaitu baca tulis dan berhitung dengan metode Audio Visual. 

Didirikannya pondok pintar bagi adik adik  ini, diharapkan mampu menarik minat anak anak untuk belajar dan berkreasi. 

"Pondok pintar kami lengkapi dengan beberapa jenis buku seperti buku bacaan, buku gambar, buku mewarnai, alat tulis, pensil warna, video yang di tampilkan di laptop yang bisa digunakan oleh anak anak untuk belajar, bermain dan berkreasi, sehingga menambah wawasan mereka ditengah terbatasnya sarana dan tenaga pendidik," ujar Lettu Fauzi. 

Dansatgas Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan, personel Sinak Bandara terjun langsung untuk turut serta ambil bagian dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak di wilayah tersebut. 

"Salah satunya dengan mendirikan pondok pintar di Pos Sinak Bandara, Konsep yang kami gagas adalah belajar dan bermain menggunakan metode Audio Visual dalam rangka meningkatkan pengetahuan sekaligus untuk menjaga dan memelihara keceriaan anak anak," tutur Dansatgas. 


[pm rud

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar