JURNALIS TIMSUS MEDIA ALAMI PENGANIAYAAN RINGAN DAN PELECEHAN PROFESI





PUBLIK METRO_MEDAN || Sebagai seorang jurnalis, tugas yang di emban sangat berat dan banyak aral yang melintang. Seperti yang dialami awak Timsus Media Edison Harianja (37) dan rekan kerjanya Nortiana Manalu(43) mengalami penganiayaan dan pelecehan profesi.

   Berawal akan pergi melayat rekan seprofesi yang meninggal, tiba tiba ditelfon keluarga ada kecelakaan (tabrakan) dijalan Medan Binjai, Kampung Lalang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, Senin (3/8/2020) siang hari. Begitu dilokasi tiba tiba ada seorang pria langsung memukul kepala Edi, spontan Edi bertanya"kenapa kau pukul aku",

"apa salahku, aku Wartawan,"

"Kenapa rupanya kalau Wartawan, sudah hebat kali rupanya kalau Wartawan", ketus pria tadi dan langsung memukul Ana karena tidak senang mau di foto,

Kemudian pria tersebut berteriak "Wartawan Kon... kau".

Ketika ana mau menghindar, terjadi lagi kepala Ana yang masih pakai helm dipukul menyebabkan handphonenya jatuh dan pecah layarnya.


Tidak terima tindakan tersebut, mereka menuju Polsek Sunggal untuk buat pengaduan. Pihak Polsek Sunggal menerima kedatangan mereka, tapi bingung mau pasal apa dikenakan untuk menjerat pelaku pemukulan. Seharus Polsek Sunggal menerima pengaduan,tidak perlu menanyakan pasal apa,  karena pihak Kepolisian lebih faham dan mengerti hukum. Bahkan menghimbau mereka agar berkordinasi dengan Redaksi Timsus Media.

   Di ruangan Redaksi Timsus Media , Yoga Ferdian (Pemred), dan Yusuf Ridha Penasehat Hukum (ketua LBH Timsus) merespon kegalauan Ana dan Edi sebagai jurnalis Timsus Media. Setelah berkordinasi, lansung menuju ke Mapolrestabes Medan untuk buat pengaduan. Yoga(Pemred), Dodi (Wapemred), Yusuf (Ketua LBH). Budhi (Dewan redaksi), Andra R Sembiring(kabiro langkat), Rudi Koto, ikut mendampingi untuk membuat pengaduan.

   Pengaduan di terima oleh Kanit SPKT W Sembiring dengan Nomor : STTLP/1907/VIII/2020/SPKT Polrestabes Medan. Ketika awak Timsus Media menyampaikan aspirasi awak media agar segera ditindak lanjuti pengaduan ini.

"Kita akan sampaikan kepada Pimpinan, dan biar Pimpinan yang mengarahkan anggota agar segera menindak lanjuti pengaduanini", ujar Kanit.(Tim)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. Bagus... cocok x kepala si edison itu ditepokkan😁

    BalasHapus
  2. Tukang peras dia..makan duit haram koq bangga. Taunya memeras. Preman ngaku wartawan.

    BalasHapus