Edy Rahmayadi : Beri Motivasi Bagi Kader dan Pengurus untuk Loyal ke Pemimpin


Medan | publikmetro.com ||  Kader Partai Gerindra yang ada di Sumut, sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI Periode 2024 - 2029, hal itu terungkap saat disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam sambutannya membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Gerindra Sumut, di Hotel Santika Dyandra, Medan, Senin-Selasa, 20 s/d 21 Desember 2021.




Muzani dalam sambutannya menyampaikan pesan partai bahwa mereka masih tetap akan mengusung nama Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Keputusan itu setelah suara dari kader di tingkat terbawah sampai atas, nama Ketua Umum (Ketum) terus disebut sebagai tokoh yang harus diusung.





“Permintaan dan harapan dari Partai Gerindra se-Sumut, masih nama Pak Prabowo. Oleh karena itu, inilah yang terus kita jalankan agar beliau bisa maju. Kursi kita ada 78, masih kurang (parlementary threshold 20%) , tentu kita harus berkoalisi,” sebut Wakil Ketua DPR RI tersebut.






Namun untuk koalisi, Muzani menegaskan bahwa Gerindra merupakan bagian dari besarnya Bangsa Indonesia. Sehingga para pemimpin bangsa, tentu tidak boleh cepat tersinggung meskipun dalam kontestasi menjadi pihak yang berbeda (partai). Sehingga apa yang dijalankan, adalah demi masa depan negara yang lebih baik.





“Itu yang diajarkan Pak Prabowo, pemimpin bangsa harus mengajarkan tetap bersatu. Itulah inspirasi tentang harapan dan optimisme. Kita mengganggap semua partai berjuang untuk bangsa dan negara. Karena itu Gerindra tidak punya musuh, dendam dengan partai manapun. Semua adalah teman kita,” jelasnya.





Terkait keberadaan Prabowo di kabinet Joko Widodo-Ma’uf Amin, dirinya menyebutkan bagaimana kinerja di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) saat ini sebagai satu yang terbaik. Sejalan dengan itu, nama mantan Pangkostrad ini pun disebutkan mendapat tempat yang teratas dari segi elektabilitas. Untuk itu ia meminta semua kader memberikan yang terbaik bagi rakyat, berada dan memberikan manfaat di tengah masyarakat.






“Semua aparat Gerindra, ya pengurus, anggota DPR harus terjun di tengah rakyat. Harus menjadi temannya rakyat, di kala senang maupun susah. Dengan begitu, rakyat akan percaya bahwa ini adalah partai rakyat. Hanya dengan begitu, rakyat akan percaya. Maka itu harus terus dilakukan oleh semua,” tegasnya





Rakorda Partai Gerindra Sumut dihadiri,  diantaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu bersama Sekretaris Aulia Rachman dan Bendahara Meriyawaty Amelia Prasetio (Ayin), serta jajaran pengurus, anggota DPRD Tkt I dan Tkt II se-Sumut dari Fraksi Gerindra. 





Dalam Rakorda tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa pesan penting sekaligus rasa terima kasih kepada Gerindra. Mengingat kepemimpinan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum partai berlambang Kepala Burung Garuda ini, menjadi contoh betapa perlunya seorang pemimpin memberikan yang terbaik bagi keberlangsungan organisasi yang dipimpinnya. Bahkan merelakan dirinya menjadi yang pertama mengambil risiko, memastikan langkah yang aman bagi seluruh kader, sebelum melangkah ke depan.





“Saya terima kasih, karena partai yang mengawali saya untuk masuk ke kancah politik adalah Gerindra. Gerindra hadir saya tahu, (saat) Gerindra lahir saya masih jadi tentara. Saat itu, saya diberikan jalan oleh Pak Pabowo untuk maju,” sebut Gubernur, di acara Rakorda Partai Gerindra Sumut.






Untuk itu, Gubernur mengilustrasikan bagaimana seorang pemimpin sebagai orang tua, pelatih sekaligus motivator agar kadernya tetap semangat untuk berjuang dan membesarkan partai bersama-sama. Karenanya, seluruh kader harus loyal dan mengikuti instruksi pemimpin. Terutama di Sumut, dimana nama Ketua DPD Gerindra, Gus Irawan, yang notabene pernah dan sempat diprediksi maju pada Pilgub 2018 lalu, dinilai punya loyalitas terhadap partainya yang mengusung Edy Rahmayadi bersama partai lain.




Senada dengan itu, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menyampaikan optimisme bahwa partainya akan dapat menjadi yang terdepan pada Pileg 2024 mendatang. Termasuk memperkuat organisasi dan kerja ke depan, untuk mengusung Prabowo sebagai Capres 2024 yang telah mereka ajukan pada Mei 2021 lalu.





“Jadi ini sebetulnya adalah formalnya saja. Karena sudah kita ajukan sebelumnya, berdasarkan suara dari bawah. Dan untuk menyongsong 2024, kami hari ini masih peringkat 2. Semangat kami akan berjuang menjadi nomor 1 di Sumut,” pungkas Gus.





Sementara Anggota DPRD Kota Medan Hj Netty Juniati Siregar dalam menanggapi Rakorda dan pengusungan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang, sangat diapresiasi dan siap mendukung penuh, dengan terjun langsung ke tengah-tengah rakyat, untuk mengambil hati rakyat dan memfasilitasi terkait permasalahan ditengah-tengah rakyat terutama rakyat dapilnya dapil 3, Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung.




"Saya siap Amanah sebagai angota DPRD Kota Medan Fraksi Gerindra dan juga siap Amanah untuk memenangkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode 2024 - 2029, Harus!" pungkas Hj Netty Juniati Siregar kepada awak media ini, Kamis (30/12/21). (rud)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar