Tim Pengabdian Internal Universitas Dharmawangsa, Sosialisasi Dampak Teknologi Informasi & Media Sosial





Publik Metro /Tim Pengabdian kepada Masyarakat Internal Universitas Dharmawangsa Medan, menggelar ‘Sosialisasi Dampak dari Teknologi Informasi dan Media Sosial’ di Balai Desa Sei Mencirim Sunggal, Selasa (28/1/2020) yang lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh sugeng suheri, Kepala Desa Sei Mencirim, Sekertaris Desa, aparatur desa, seluruh Kepala Dusun Desa Sei Mencirim, dan ibu-ibu PKK Desa Sei Mencirim.
Sekertaris Desa, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi buat tim Pengabdian kepada Masyarakat Internal Universitas Dharmawangsa Medan.
“Terima kasih kami ucapkan kepada tim Pengabdian kepada Masyarakat Internal Universitas Dharmawangsa Medan yang mau berbagi pengetahuan tentang Dampak dari Teknologi Informasi dan Media Sosial, semoga nantinya bisa bermanfaat buat kita di Desa Sei Mencirim ini,” kata Sekdes.

Sementara itu, Amru Yasir, S.Kom, M.Kom selaku ketua tim Pengabdian kepada Masyarakat Internal Universitas Dharmawangsa Medan, menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, agar aparatur yang bekerja di kantor pemerintah Desa Sei Mencirim, mendapatkan pengetahuan tentang cara berinternet sehat dan aman, seiring dengan perkembangan teknologi infomasi yang begitu pesat.
“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan aparatur PEMDES dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam berinternet, seiring dengan perkembangan teknologi infomasi yang begitu pesat di zaman milineal sekarang ini,” kata Amru Yasir.

Menurutnya, pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup masyarakat dalam berkomunikasi, belajar, bekerja dan aspek lainnya.
“Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan internet dalam berkomunikasi seperti surat elektronik serta jejaring sosial yang dianggap lebih efektif,” ucap Amru Yasir yang juga sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi ini, yang di damping Ega Evinda Putri, S.kom, M.Kom, sebagai pemateri kedua dan Budi Antoro. S.Pd. M.Si, sebagai pemateri ketiga.

Amru berharap, hasil dari kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri oleh Prof. Dr. Suwardi Lubis, Ms, sebagai Reviewer , bisa menjadikan aparatur PEMDES yang bijak dalam menggunakan teknologi dan nantinya juga bisa kembali memberikan informasi kepada warganya, bagaimana cara memilih informasi yang baik dan benar. (red.)
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar