Hasyim Himbau Jaga Kesehatan

Pasca diumumkannya virus korona menjangkiti dua warga Depok Jawa Barat oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengimbau seluruh warga Kota Medan untuk tetap tenang ddan jangan kasak-kusuk terutama soal virus korona itu.

“Saya harap tenang dan tetap menjaga kesehatan. Ingat, apapun yang terjadi kita tetap tenang jangan membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat. Jangan terima informasi yang tidak benar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Hasyim ketika dimintai komentarnya, Selasa (03/03/2020) di Medan.

Disamping itu, orang nomor satu di DPRD Kota Medan meminta Pemko Medan dan jajarannya maupun aparat keamanan supaya menindak tegas bagi pihak-pihak yang sengaja menimbun masker. “Jangan mencari keuntungan berlipat ganda di situasi saat ini. Tapi, bagaimana memberikan yang terbaik bagi yang memerlukan masker untuk mencegah tertularnya virus yang mematikan itu,” ujarnya.

Sedangkan rumah sakit yang menjadi rujukan bagi warga terjangkit virus korona, lanjut politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini harus sigap menangani korban virus korona. “Rumah sakit pemerintah maupun swasta, puskesmas yang diberikan sebagai rujukan harus sudah siap bila ada warga yang terkena virus itu,” pintanya.

“Semua RS harus siap menerima itu. RS juga harus siap terbuka dan jangan memberikan dianogsa yang aneh-aneh yang dapat meresahkan masyarakat,” katanya.
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar