Fraksi HPP Bentuk Tim Tugas Pengawasan Penyaluran Bansos Pemko Medan




PUBLIK METRO_Medan || Daftar penerimaan Bansos yang carut marut membuat Fraksi Hanura, Fraksi PSI dan Fraksi PPP (Fraksi HPP) DPRD Kota Medan membentuk Tim Tugas Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Sebab, mereka banyak menerima keluhan warga yang tidak mendapatkan bantuan. Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP DPRD Medan, Erwin Siahaan, mengatakan meski penyaluran Bansos tahap I bagi masyarakat terdampak pandemic Covid-19 telah dilaksanakan Pemko Medan, namun diduga banyak penyimpangan yang dilakukan dalam hal penyalurannya.

“Terbukti banyak masyarakat mengeluh kepada kami, kalau banyak yang tidak menerima bantuan itu. Menunggu dari lembaga DPRD Medan ini membuat pengawasan terlalu lama, jadi kami dari fraksi buat sendiri tim pengawasan dan hari ini kami bawa surat ke Walikota Medan ditembuskan ke Dinas Sosial untuk meminta data penerima bantuan Covid-19 by name by adress,” ujarnya didampingi Sekretaris, Abdul Rani, Bendahara Hendra DS serta anggota fraksi lainnya, Jansen Simbolon dan Renviele Napitupulu, Senin (11/5/20).

Dikatakannya, penyaluran Bansos tahap I tidak banyak yang carut marut, tidak tepat sasaran dan terkesan tebang pilih sehingga tidak efektif.

Untuk itu, fraksi meminta Plt Walikota Medan data warga yang menerima bantuan tahap I dan data warga yang menerima bantuan tahap II.

“Data itu penting untuk efektivitas yang akan kami lakukan dan berharap data itu sudah diserahkan pada 17 Mei 2020,” tegasnya.

Selain itu, tim tugas pengawasan penyaluran bantuan Covid-19 dari Fraksi Hanura, PSI dan PPP juga meminta spesifikasi bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Kami ingin penyaluran Bansos ini tepat sasaran dan jenis bantuan jangan asal-asalan. Anggaran untuk Bansos beras itu besar, jadi jangan dipermainkan di tengah Covid-19 yang sudah membuat masyarakat susah,” tutur Erwin.(rud)
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar