Apreasi yang Luar Biasa Atas Kinerja Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K Beserta Jajarannya Dalam Memfasilitasi Kasus Penganiayaan di Desa Mohili




PUBLIK METRO_NIAS SELATAN || Berkat kesigapan dari Kapolres Nias Selatan beserta jajarannya, kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Mohili Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias SELATAN berujung damai.

Penganiayaan yang terjadi  pemicunya adalah karena perselisihan antar dua belah pihak. Dan, akibat perselisihan tersebut terjadilah keributan dan perkelahian yang tidak seimbang. Tidak senang dengan kejadian tersebut kedua belah pihak pun melaporkan hal yang sama saat itu juga di Wilkum Polres Nias Selatan.


Saat kejadian beberapa Tokoh Masyarakat pun ikut menjembatani permasalahan kedua belah pihak agar di selesaikan secara kekeluargaan, namun tidak ada titik temu untuk perdamaian.

“Kami Sudah berusaha untuk mendamaikan mereka tapi keduanya sangat berkeras agar perkara ini di lanjutkan ke muka hukum ,”ujar salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau namanya disebutkan.Kamis(13/08/2020)

Pertemuan awak media Bersama Kapolres Nias Selatan, salah satu pihak yang berselisih tersebut meminta pertolongan ke salah satu awak media dalam hal ini Josua Giawa Wartawan, agar bisa membantu permasalahan tersebut. Melihat permasalahan yang semakin sulit, pihak awak media meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Pihak Polres Nias Selatan untuk memfasilitasi kedua belah pihak agar bisa dilakukan mediasi agar permasalahan antara keluarga sekampung bapak dan anak bisa di selesaikan secara kekeluargaan.


Pihak kepolisian pun turun tangan untuk  menyanggupi, dan memfasilitasi perkara tersebut di ruangan Polres Nias Selatan. Jajaran Polres dan Polsek Nias Selatan pun memberikan pemahaman dan pandangan positif terhadap kedua belah pihak yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Ipda Jhonson Sianipar berserta jajaran dari Reskrim polres Nias Selatan dan beberapa media turut menyaksikan kedua belah pihak sehingga kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak ada tuntutan apapun kemudian hari.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap agar jangan lagi ada permasalahan seperti ini terjadi di kemudian hari ,”ujar Kanit Reskrim Ipda Jhonson Sianipar.

Atas peristiwa itu, kedua belah pihak mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian khususnya bapak Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K dan jajarannya. (Im@n)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.