Ketum Jurnalis Team Sergap Indonesia dan Jajaran Dept Advokasi Wilkum Polri Siap Dampingi Ali Zamar Buat LP






PUBLIK METRO_Medan ||  Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia Nelly Simamora Amd yang didampingi oleh  jajarannya, yakni AR Dani SH MH selaku Ketua Departemen Advokasi Wilkum Polri menyatakan kesiapannya dalam mengkawal Laporan Ali Zamar sampai proses SP2HP P21, karena Ali Zamar adalah salah satu anggota DPP PJTSI Departemen OKK dan Antar Lembaga baik Luar Negeri maupun Dalam Negeri.

"Kita sudah siap mendampingi Ali Zamar dalam pelaporannya ke Mako Polrestabes Medan dalam Perkara Pencemaran Nama Baik melalui ITE dengan melaporkan tindak pidana : UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal UU ITE, dengan Tanda Bukti Lapor Nomor : STTLP/2038/VIII/2020/SPKT Polrestabes Medan," ujar Nelly ke awak media yang meliput di Mako dalam jumpa persnya usai Ali Zamar membuat LP, Selasa malam, (18/8/20)

Nelly Simamora mengatakan ke depannya pihak DPP PJTSI akan mengadakan rapat internal sehubungan akan di bentuk Panitia Khusus (Pansus) Ali Zamar dalam penegakkan supremasi hukum UU ITE.

"Pansus ini akan menggabungkan antara dua departemen yakni, Departemen Advokasi Hukum Wilayah Kepolisian RI dan Departemen Advokasi Hukum Wilayah Pemerintahan, kedua departemen ini akan bergabungnya beberapa advokat-advokat handal dalam hukum," imbuhnya.

Nelly juga mengatakan bahwa bergabungnya dua departemen hukum ini yang nantinya akan mengkawal proses hukum di wilayah Mako Polrestabes Medan terkait LP Ali Zamar.




Sementara AR Dani SH MH dalam hal ini mengatakan kesiapan departemennya untuk mengkawal pelaporan Ali Zamar di Polrestabes Medan.

"Kita sudah siap apabila Ketum perintahkan untuk mengkawal kasus Ali Zamar dan kita juga siap kedua departemen advokasi hukum kepolisian dan hukum pemerintahan bergabung dalam bentuk Pansus," beber AR Dani SH MH mengakhiri jumpa persnya.(Team)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar