Mobil Truk Tangki BBM Terbakar Di Medan Marelan




PUBLIK METRO_MEDAN || Satu unit truk tanki bermuatan 24 ribu liter pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), tiba-tiba terbakar dan meledak saat parkir di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Kamis 6 Agustus 2020, siang sekira pukul 01.00 WIB.

Seketika itu Api langsung membakar habis seluruh bagian truk, termasuk bagian tangki BBM yang sempat mengeluarkan ledakan. Kebakaran juga merambat ke salah satu mobil minibus yang terparkir di sebelah mobil tangki tersebut.


Anto, salah seorang warga menuturkan api muncul saat truk tanki bermuatan BBM itu tengah menyalin BBM ke mobil minibus yang ikut terbakar.

Anto menyebut, praktik yang kerap disebut ‘kencing’ sejatinya merupakan perbuatan ilegal itu memang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Kemungkinan lagi kencing, kemudian ada percikan api dan terbakar,” akunya.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Mereka dibantu armada mobil pemadam dari Posko Pemadam Belawan dan Kawasan Industri Medan.

Surya, selaku Kepala UPT 01 mengatakan, sebanyak tujuh unit mobil Kebakaran diturunkan dan api berhasil di padamkan satu jam kemudian.

“Sebanyak 7 unit Mobil Pemadam kebakaran di kerahkan guna memadamnkan api. Satu jam kemudian berhasil di padamkan,” pungkas Surya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian maupun PT Pertamina atas insiden tersebut. Namun pihak kepolisian sudah terlihat berada mengamankan lokasi terbakarnya mobil.

Dari Hasil investigasi reporter di lapangan,  satu korban jiwa dari ledakan terbakarnya mobil Tanki dan minibus di bawa ke RS Wulan Windi Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, mengalami luka bakar 80 perse dana belum diketahui identitasnya. (Nelly)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar