KPU Medan Pastikan Logistik Pilkada Tidak Terganggu

PUBLIK METRO - Medan || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan seluruh logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020 dalam kondisi baik. Penyimpanan logistik berada di area bebas banjir. 

Komisioner KPU Medan, M.Rinaldi Khair  mengungkapkan bahwa saat ini seluruh logistik Pilkada Medan disimpan di gudang bekas Bandar Udara (Bandara) Polonia, Medan. Kondisi gudang tersebut kondusif dan bebas dari banjir. 

“Semua masih kondusif, Sejauh ini logistik masih kondusif dan safety di gudang bekas bandara polonia. Karena memang belum didistribusikan. Rencana distribusi tanggal 6 Desember ini ke kantor kelurahan,” jelasnya kepada PUBLIK METRO,  Jumat (4/12/2020). 

Mantan wartawan tersebut mengatakan bahwa pihak KPU Medan masih melakukan tabulasi potensi rawan akibat banjir yang menggenangi sejumlah kecamatan di Medan. “Malam ini kita tabulasi potensi rawan banjir,” terangnya. 

Lulusan Fisip USU itu juga menambahkan bahwa dari hasil monitoring di lapangan, tidak ada tahapan Pilkada yang terganggu akibat banjir yang terjadi di Medan. Namun nantinya apabila ada potensi gangguan, pihak KPU akan melakukan pergeseran Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari kawasan yang terdampak banjir ke lokasi yang sebih baik.

Untuk diketahui, saat ini sedikitnya 21 kelurahan di 7 Kecamatan di Kota Medan terendam banjir. Bahkan banjir yang terjadi sejak Jumat (4/12) dini hari tersebut telah menggenangi pemukiman dengan tinggi air mencapai atap rumah.(Rud)

Share on Google Plus

About Redaksi PublikMetro

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar