Karutan Kelas I Labuhan Deli Membuat Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan


PUBLIKMETRO.COM


Foto :Warga binaan Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Provinsi Sumut dibina untuk hidup mandiri, dengan cara dilatih membuat kerajinan tangan yang bernilai ekonomi/Ist/Her/Ban Pm.



Publikmetro.com, Medan Labuhan ||-Warga binaan Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Provinsi Sumut dibina untuk hidup mandiri, dengan cara dilatih membuat kerajinan tangan yang bernilai ekonomi.


" Kepala Rutan Nimrot Sihotang mengatakan, Rutan kelas 1 Labuhan Deli mengajak para tahanan untuk bisa berkarya.Dengan harapan, warga binaan kembali ke masyarakat bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.


“Makanya mereka dibina untuk menghasilkan kerajinan tangan yang punyai nilai ekonomi,” kata Nimrot Sihotang.


Dari hasil pembinaan keterampilan, kini warga binaa sudah bisa menghasilkan kerajinan tangan yang banyak diminati pasar. Salah satunya cangklong rokok.


" Meski produksinya masih terbatas karena proses pembuatannya membutuhkan waktu yang terbilang lama.


“Cangklong rokok terbuat dari limbah tempurung kelapa. Karya kerajinan ini sudah banyak diminati. Tapi produksi masih terbatas, sebab pembuatannya cukup rumit dan bisa mencapai dua hari,” ucap Nimrot .( Ban/ Her ) .

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar