Legislator Komisi III DPRD Medan, Ingatkan Pemkot Medan Tindak Tegas Tempat Hiburan Nyalahi Aturan


Publikmetro.com. Medan. Anggota Komisi III DPRD Medan, Edward Hutabarat mengapresiasi langkah tegas Walikota Medan, Bobby Nasution serta Dinas Pariwisata dan Satpol PP Kota Medan dalam penindakan terhadap sejumlah tempat hiburan yang menyalahi ketentuan semasa pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam upaya pencegahan penularan Covid19.

Bahkan baru-baru ini, tempat hiburan Cello Sky Pool & Bar De Paris Hotel yang berada di Jalan Marsabut Kelurahan Sei Agul, Medan Barat, Kota Medan, telah mendapat penindakan tegas karena melanggar PPKM Skala Mikro. 

“Dan kita harapkan penindakan yang sama itu juga kepada seluruh tempat hiburan di Kota Medan yang melanggar tanpa adanya pandang bulu,”ucap Edward yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai adanya peralihan fungsi di De Paris yang semula apartemen menjadi Hotel, Edward menyarankan agar mengkonfirmasi kepada dinas terkait tentang permasalahan tersebut.

Namun secara pasti, ia menerangkan bahwa sewaktu RDP pada 2021 lalu, Komisi III dengan Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan yang juga dihadiri oleh pengelola De Paris Hotel pada waktu itu sudah menunjukan pembayaran pajaknya akan tetapi saat ditanyakan apakah pajak tempat hiburan sudah dibayar, secara pasti dirinya belum mengetahui.

Sebab, harus tahu dulu apakah Cello Sky Pool & Bar berada dalam satu manajemen De Paris Hotel atau terpisah. Nah kita harapkan Dinas Pariwisata Medan melakukan pengecekan, kalau nantinya tidak memenuhi kewajibannya atau belum bayar, nanti melalui Ketua Komisi III dan pimpinan DPRD Medan kita akan melakukan agenda pemanggilan.

Artinya, untuk mengejar PAD pihak Dinas Pariwisata hendaknya melakukan pengawasan secara ketat. Dalam hal ini pihak pengelola hotel maupun tempat hiburan jangan pula menimbulkan keresahan disekitarnya baik dari berbagai sisi termasuk kebisingan suara yang dapat menganggu kenyamanan warga.

Tentunya, Lanjut pria yang mudah senyum ini pun menuturkan Dinas Pariwisata tidak bisa sendirian akan tetapi juga melibatkan Satpol PP, Kecamatan, dan Kelurahan dalam melakukan pengawasan.

Dikatakannya, bahwa pihak pengusaha harus mematuhi semua aturan dan hendaknya jangan terpengaruh oleh oknum-oknum yang mengaku bisa membecking.

“Kalau menyalahi pasti diberikan sanksi karena kita mengetahui ini adalah negara hukum sehingga taatilah ketentuan yang berlaku,”ucap Edward mengakhiri konfirmasi.



Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar