Polresta Deli Serdang laksanakan Pengamanan Aksi Unras Pekerja Aktif dan Para Pensiunan PT. Mara Jaya Perkebunan Batu Rata

 

Deli Serdang || publikmetro.com ||

Ratusan pekerja aktif dan Pensiunan PT. Mara Jaya Perkebunan Batu Rata Kecamatan Bangun Purba beramai ramai menggelar aksi unjuk rasa  didepan Kantor Bupati Deli Serdang pada Senin 27 Juni 2022.Selasa (28/6/22).


Dalam tuntutannya massa  aksi unjuk rasa melalui orator nya dengan alat pengeras suara menyampaikan keluhannya antara lain, 

Agar PT.Mara Jaya segera membayarkan  uang pesangon Buruh/Karyawan yang sudah memasuki masa Pensiun  Sesuai  dengan peraturan undang-undang Ketenagakerjaan dan Upah Pensiun Bulan Buku Mei, Menolak PHK Sewenang-wenang oleh PT.Mara Jaya yang tidak Sesuai dengan Undang-undang, Jadikan Buruh Harian Lepas  Sebagai Buruh  atau karyawqn tetap Agar membayar  Uang Jubelium atau uang Penghargaan Masa Kerja  Buruh/Karyawan PT.Mara Jaya Sesuai Undang-undang Ketenagakerjaan. 


 Usai diterima Oleh Asisten 1 Pemkab Deli Serdang   C. Capah  yang telah mendengarkan  Aspirasi massa unjuk rasa kemudian massa unjuk rasa pun,  kembali bergerak ke kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang dan diterima oleh Kabag Humas DPRD Kabupaten Deli Serdang T. Limbong. SH  lalu melaksanakan mediasi bersama  15 orang  perwakilan massa unjuk rasa di ruang Rapat Komisi B, kemudian di Disnaker  Deli Serdang  dilakukan juga mediasi bersama massa pengunjuk rasa.


Terkait dengan  tuntutan aksi massa pengunjuk rasa maka direncanakan pada bulan Juli 2022 akan di laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang instansi terkait.


Dalam rangkaian aksi unjuk rasa dari massa Pekerja  Aktif dan Para Pensiunan  PT. Mara Jaya Perkebunan Batu Rata tersebut, Personil  Polresta  Deli Serdang terus mengawal jalannya aksi unjuk rasa guna menghindari tindakan yang anarkis yang akan merugikan massa pengunjuk rasa itu sendiri, akhirnya  dengan penyampaian dan himbauan pesan pesan Kamtibmas yang Humanis dari personil Polresta Deli Serdang akhirnya massa pun membubarkan diri dengan tertib.


Ditempat terpisah Mewakili Kapolresta Deli Serdang, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK mengatakan " Pelayanan Polri yang kita berikan dalam Pengamanan Aksi Unjuk rasa ini tetap mengedepankan tindakan yang humanis melalui himbauan dan pesan pesan kamtibmas namun tetap menerapkan Protap pada tahapan tahapan situasi yang berkembang" ungkapnya. (pm rud)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar