Edy Rahmayadi Dorong UMKM Terus Bersemangat dan Kembangkan Usaha

 

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi  Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menyerahkan penghargaan Anugerah UMKM Perempuan Andalan Mitra CSR Bank Sumut dan Alfath Foundation dan Anugerah Duta UMKM Perempuan Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. 

 

Medan  ||   Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) terus bersemangat dan mengembangkan usahanya. Karena berniaga termasuk salah satu ibadah, seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

 

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi yang menghadiri Anugerah UMKM Perempuan Andalan 2022 Mitra Program CSR Bank Sumut dan Alfath Foundation yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (22/3).

 

"Mari untuk terus semangat dan selalu bersyukur dan saling membantu antarsesama. UMKM adalah penyemangat bagi pertumbuhan ekonomi kita, karena berdagang adalah ibadah seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW," ucap Edy Rahmayadi.

 

Hadir di antaranya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, Dirut Alfath Fondation Ahmad Hermanto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Suherman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, serta para pelaku UMKM Perempuan.

 

Edy Rahmayadi mengatakan, pertumbuhan ekonomi saat ini masih berada diposisi 4,8%, yang seharusnya target pertumbuhan ekonomi ini berada diangka 5%. Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan terus berupaya menggerakkan pertumbuhan ekonomi ini berdasarkan APBD Sumut.

 

"APBD itu berfungsi sebagai stimulus untuk menggerakkan perekonomian daerah. Selain gaji pegawai, juga ada belanja program sektor riil seperti pertanian, UMKM, industri dan belanja modal infrastruktur," katanya.

 

Dengan adanya bantuan dari pihak bank dan juga pendampingan yang dilakukan Alfath Foundation tentunya, memudahkan pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi ini, di antaranya adalah UMKM.

 

"Oleh karena itu, saya apresiasi kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih pada Alfath Foundation dan Bank Sumut yang telah membantu para UMKM kita. Lakukan ini terus dan buat yang lebih besar lagi," katanya.

 

Sementara itu, Dirut Alfath Fondation Ahmad Hermanto menyampaikan, pihaknya akan terus merekrut dan menerima mitra UMKM perempuan yang bergabung ingin bergabung dalam naungan Alfath Foundation.

 

"Target kami akan terus menerima mitra, yakni 100 mitra dalam tahun ini. Kami utamakan adalah mitra/UMKM Perempuan yang belum pernah memperoleh bimbingan dari pihak manapun," katanya.

 

Pada kesempatan itu, Alfath Foundation juga menyerahkan penghargaan dan menyematkan Nawal Lubis sebagai Duta UMKM Perempuan Sumut dan Nurainun sebagai Duta Legenda Seni Ekonomi Kreatif Sumut, sebagai jasa dalam bidang seni yakni pencipta dan juga penyanyi lagu lagu Melayu Kontemporer/asli.

 

 

[pm rud]

 

 



Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar