Hasil Uji CAT Terjaring 207 Calon PPK


Publik Metro | Setelah menyelesaikan tahapan ujian CAT dalam enam gelombang, pihak KPU Kota Medan telah menetapkan sebanyak
207 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tahun Anggaran 2020 yang terjaring seleksi Uji CAT yang digelar di Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (30/1), kemarin yang diikuti sebanyak 441 peserta. “Dimana peserta yang lolos ini akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tahap wawancara,” hal ini dikatakan Komisioner KPU Medan, Rinaldi kepada wartawan, Jumat (31/1).

Dikatakannya berdasarkan peraturan KPU khusus untuk ujian tes tertulis menuju tes wawancara hanya diambil maksimal 10 orang setiap kecamatannya.
Lanjutnya lagi, bahwa Medan meliputi 21 kecamatan terkecuali Kecamatan Medan Polonia pesertanya hanya tersisa 7 orang, sedangkan 20 kecamatan lainnya genap 10 orang. Kemudian, diperkecil menjadi lima orang setiap kecamatan.
Disebutkannya meski secara resmi KPU Medan akan mengumumkan hasil tes tertulis dengan metode CAT pada tanggal 3 Februari 2020 nanti. Tapi sesungguhnya semua peserta telah mengetahui siapa peringkat 10 besar yang bakal diambil.
Karena hasil CAT per kecamatan telah diumumkan kemarin, beberapa jam setelah ujian selesai. “Dan KPU Medan juga sudah mempublish hasil CAT di Medsos dan Website resmi KPU Kota Medan,” pungkasnya. (nelly)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar