Guna Antisipasi Penyakit, Pengelola Rusunawa Kayu Putih Bersama Warga Bergotong Royong



Publik Metro / Medan- Kedekatan antara warga hunian dan Pengelola Rusunawa Kayu Putih semakin terlihat. Hal ini terbukti dengan program yang dilaksanakan oleh pihak Pengelola Rusunawa, mengadakan kegiatan gotong royong bersama dengan warga hunian.

Kegiatan ini gotong royong bersama ini dilaksanakan pada Selasa (10/03/2020) sekitar pukul 09:00 Wib pagi di setiap blok rusunawa yang ada di Kayu Putih, terkait penyebaran virus Corona yang telah masuk ke Indonesia, selain itu pencegahan berkembangnya penyakit yang disebabkan nyamuk serta bakteri- bakteri.

Dalam hal ini disebabkan rasa kepedulian akan  kebersihan lingkungan dan mengurangi berkembang biaknya nyamuk disekitar lokasi Rusunawa Kayu Putih, sehingga Pengelola Rusunawa Kayu Putih bersama warga hunian ikut andil dalam kegiatan positif ini.


Kegiatan ini dipimpin oleh Ka-Subbag Pengelola Rusunawa Kayu Putih Sulong Harahap, yang langsung terjun memperbaiki saluran air yang tersumbat di salah satu blok rusunawa.


Hampir seluruh warga hunian yang ikut membantu dan dari petugas Pengelola turun bersama-sama membersihkan area taman, kamar mandi umum, dan saluran air serta toilet yang tersumbat.



Ka-Subbag Pengelola Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap kepada awak media ini mengatakan :" Harapan kedepannya kegiatan ini akan sering dilakukan selain menjalin hubungan silahturahmi antar warga dan pengelola juga menimbulkan saling peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi bibit penyakit berkembang biak, yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih" ujar Sulong.

"Tujuan kegiatan ini guna mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, karena dilingkungan ini banyak anak-anak dan perlunya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan" tambah Sulong Harahap.(redpel)

Share on Google Plus

About Redaksi Publik Metro

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar