BerAroma Korupsi PMII Desak Kejatisu Periksa Dinas PKP Sumut


PUBLIK METRO_MEDAN || Di duga tindak pidana korupsi yang terjadi di dinas Perumahan dan Permukiman (PKP)Sumut  segerobolan Mahasiswa yang terhimpun dalam Pemuda Islam Indonesia PMII  mengeruduk Kantor Kajatisu yang berada di jalan AH Nasution .

Aksi demo yang di pimpin langsung  Ketua PMII Kota Medan Rahmad Ritonga menuntut Kajatisu untuk memeriksa PKP Sumut terkait dugaan Korupsi di dalamnya, karana menurut pendemo tidak ada kewenangan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman PKP Sumut  dalam Pengadaan Langsung atau (PL) seprti yang terjadi saat ini  pembangunan air minum  (Sumur bor) di dinas SDA dan Cipta Karya Sumatra Utara.

di tambahkan Nya  tidak adanya pengalokasian anggaran kegiatan sesuai degan pengelolaan keuangan dan APBD serta proyek tersebut diduga tidak melalui proses kajian perencanaan yang di susun oleh Konsultan perencanaan (KP) hal ini yang menjadi dugaan kuat adanya tindak korupsi yang ada di tubuh dinas PKP Sumut.

Demontrasi massa juga meminta untuk Kepala Kajati Sumatra Utara  untuk segara menelusuri  pelaksaan kegiatan di atas yang sarat akan aroma korupsi, sebab apa yang terjadi  sangat berpotensi terjadinya kerugian Negara dan Kepala kejatisu diminta  untuk segera mungkin memeriksa  para pejabat yang membuat komitmen PPK serta rekanan yang menjadi pelaksana proyek  .

tidak sampai disitu  para pendemo PMII juga meminta  kepada Kapoldasu  segera menangkap Ida Mariana atas dugaan korupsi puluhan PL tersebut.
demikain juga Gubernur Sumatera Utara untuk segera mencopot Kepala dinas PKP Sumut atas dugaan korupsi dan Mark Up proyek tersebut.

sebelum membubarkan aksi demonya Rahamt Ritonga menghimbaukan bahwa aksi ini akan terus bergulir jika penegak hukum Sumatra Utara tidak menindak oknum yang telah merugikan Negara ini ke jenjang lebih tinggi  seperti Kejagug, KPK RI maupun Mabes Polri pungaks Ketua PMII kota Medan pada media. (Red)
Share on Google Plus

About Nelly Simamora

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar