Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Polresta Deli Serdang Gelar Jumat Curhat

 

Deli Serdang || publikmetro.com ||

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deli Serdang menggelar kegiatan bertajuk "Jumat Curhat" untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan bahwa dengan Jumat Curhat itu pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan. Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.


Hari ini Polresta Deli Serdang melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Nurul Arif Jalan Sudirman Kel. Lubuk Pakam Pekan Kec. Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/10/2022)


Masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan di kegiatan tersebut, seperti pengutipan liar yang terjadi di seputaran kota Lubuk Pakam.


"Tadi ada keluhan atau masukan dari beberapa masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat di masjid Nurul Arif," Ucap Kapolresta Deli Serdang saat ditemui oleh awak media ini.


Menurutnya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal pungutan liar, terutama di wilayah Kota Lubuk Pakam.


Dengan adanya keluhan itu, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung cek kondisi di lapangan, khususnya pungutan liar yang meresahkan masyarakat.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan inovasi "Jumat Curhat" itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.


"Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," tutup Kapolresta.

(pm rud) 

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.