Jalan Karya Jaya Dibeton, Kelompok Masyarakat WAPESEK Gelar Syukuran dan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Yang dilakukan Bobby Nasution

 

Medan II kompas7.id II 

Kelompok masyarakat yang menamai dirinya WAPESEK (Warga Peduli Sekitar) mengapresiasi kinerja Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Bobby Nasution , kelompok masyarakat WAPESEK menggelar acara syukuran atas dibetonnya jalan Karya Jaya, Medan Johor, Jumat (28/10).


Kegiatan yang diinisiasi WAPESEK ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Camat Medan Johor Chandra Dalimunte. Turut hadir Danramil 08/MA Kapten Arm Eddy Hutabarat, Sekcam Medan Barat, Yoga Budi Pertama Irawan, Lurah Pangkalan Mansyur, Rivai Ramadhana, Ketua WAPESEK Adlin Ginting dan tokoh masyarakat Z. Nasution.


Dikatakan Camat Medan Johor, atas nama Pemko Medan dirinya mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat WAPESEK yang telah menggelar pertemuan ini. Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan semangat kepada Pemko Medan untuk dapat terus melakukan pembangunan di Kota Medan.


"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat WAPESEK yang telah menggelar kegiatan ini. Selain itu terimakasih kasih juga atas dukungan yang diberikan untuk pembangunan yang dilakukan Pak Wali Kota Medan," Jelasnya.


Menurut Chandra, Pembangunan infrastruktur termasuk dalam program prioritas pak Wali Kota Medan. Terkhusus di Kecamatan Medan Johor saat ini ada beberapa pembangunan infrastruktur yang sedang fokus dikerjakan termasuk jalan Karya Jaya yang tengah dilakukan Pembetonan, dari sebelumnya jalan aspal dilakukan peningkatan jalan menjadi cor beton agar lebih kuat dan tahan



"Kondisi jalan Karya Jaya ini awalnya saya sampaikan kepada Pimpinan. kemudian langsung diperhatikan Pak Wali Kota.Syukur Alhamdulillah langsung diapresiasi Pak Wali Kota Medan, kemudian ditingkatkan menjadi cor beton, karena jika di aspal akan bolak-balik hancur jalannya. Saat ini sisi kiri jalan sudah hampir selesai dibangun, selanjutnya sisi kanan jalan akan dilakukan Pembetonan," Sebut Camat Medan Johor.


Chandra Dalimunthe menambahkan selain Pembangunan infrastruktur jalan, Pemko Medan juga melakukan pembenahan infrastruktur lainnya seperti pembangunan Uditch di Jalan Eka Sama. Setelah dibangun saluran drainasenya nantinya jalan penghubung dari tersebut akan dilakukan pengaspalan.

"Kolam Retensi juga akan dibangun di jalan Eka Warni. Saat ini masih tahap survei. Adanya kolam retensi dan perbaikan drainase di Kecamatan Medan Johor ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir seperti di jalan Eka Rasmi yang kerap terjadi banjir. Tentunya semua ini tidak terlepas dari komitmen Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memprioritaskan Infrastruktur," ujar Chandra Dalimunthe.

Sebelumnya, Sekjen WAPESEK, Sandhy Ardiansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi kelompok masyarakat WAPESEK atas kinerja dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Artinya ini merupakan bentuk terima kasih WAPESEK terhadap Pemko Medan.

"Kita mengapresiasi kinerja Pak Wali Kota Medan khususnya terhadap pembangunan jalan karya jaya. Selama ini jalan tersebut sering rusak karena dilalui kendaraan dengan benar berat. Namun saat ini tengah dilakukan Pembetonan kami berharap ini  setelah selesai nanti akan membuat masyarakat lebih nyaman," Jelasnya.

Diakui Shandy, selama ini WAPESEK telah melakukan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat diantaranya Jumat berkah dimana terdapat warung makan yang bayar seikhlasnya. Selain itu ada juga program pojok berbagi dimana berikan sedekah seikhlasnya dan ambil seperlunya.

(k7 nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.