Kadispenal Pimpin Rapat Kerja Teknis Penerangan 2024

Foto : Dispenal menggelar Rakernispen TNI AL Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kadispenal Laksamana Pertama TNI I.M. Wira Hady, A.W., M.Tr.Opsla bertempat Studio Nusantara Sagoro II Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. 




Jakarta  ||  Dalam rangka menyatukan ide dan solusi pemecahan atas berbagai permasalahan khususnya di bidang penerangan, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) menggelar Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kadispenal Laksamana Pertama TNI I.M. Wira Hady, A.W., M.Tr.Opsla bertempat Studio Nusantara Sagoro II Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin. 

Dalam amanatnya, Kadispenal menyampaikan bahwa Rakernispen merupakan forum untuk mensosialisasikan kebijakan pemimpin TNI AL, mengevaluasi dan mengkoordinasikan program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta membahas permasalahan yang muncul dan menampung ide-ide maupun gagasan dari para peserta, berkaitan dengan upaya peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan kegiatan penerangan di lingkungan TNI AL. 

Rakernispen TNI AL tahun 2024 kali ini mengusung tema, "Peran Penerangan TNI Angkatan Laut Dalam Mewujudkan Pertahanan Laut yang Tangguh Untuk Indonesia Maju". Diharapkan dengan tema tersebut, para jajaran penerangan TNI AL akan dapat merumuskan kebijakan yang sesuai dengan tuntutan organisasi. 

Setelah pembukaan dari Kadispenal dilanjutkan paparan pertama oleh Paban V Prodin Sintelal Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., tentang Perkembangan Lingkungan Strategis tahun 2024 terkait peranan Penerangan TNI AL dan Staf Intelijen TNI AL. Sedangkan pada paparan kedua disampaikan oleh Kasubdis Penum Dispenal Kolonel Laut (P) Asep Aryansyah, S.E., M.Tr.Opsla., tentang Implementasi Peradaban Baru Kehumasan TNI AL. 

Kegiatan Rakernispen tahun 2024 ini diikuti secara langsung oleh para Kadispen tingkat Kotama dan Lantamal diwilayah Jakarta dan Surabaya serta Kadispen Koarmada I Tanjung Pinang dan Koarmada III Sorong. Sedangkan para Komandan Lanal, Komandan Batalyon Korps Marinir, Komandan KRI, para Kadispen tingkat Lantamal diluar wilayah Jakarta dan Surabaya, serta para Papen di tingkat Lanal mengikuti kegiatan ini melalui vicon. 

Dalam kesempatan ini Kadispenal memberi tiga penghargaan dengan kategori pengiriman link berita terbanyak untuk Website TNI AL diberikan kepada Lantamal I Belawan, Kategori Pengiriman konten terbanyak di JJM TV diberikan kepada Lantamal X Jayapura dan Kategori Reportase terbanyak di Radio JJM kepada Lantamal V Surabaya. 

Terselenggaranya Rakernispen TNI AL Tahun 2024 selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu kualitas SDM TNI AL sebagai prioritas utama, dalam hal ini para prajurit Jalasena dapat meningkatkan kemampuannya dalam bidang penerangan guna mengantisipasi ancaman yang dapat terjadi di media massa.  


[pm_rud


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar