SD IT Permata Adakan Baksos Berbagi Paket Ramadhan Hal Rutinitas Tahunan



PUBLIK METRO_Medan ||  Memasuki bulan suci ramadhan yang penuh barokah bagi umat muslim di dunia terutama umat muslim di Indonesia, Sekolah Dasar (SD) IT PERMATA yang berlokasi di alamat Jalan Mesjid Pajak Rambe Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) yakni berbagi Paket Ramadhan sebagai rutinitas kegiatan tahunan.

Adapun Paket Ramadhan yang akan di bagikan kemaayarakat sekitar yakni, Mie Instan 1 Kotak, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Telur 1 Papan dan Beras 5 Kg untuk masing-masing penerima bantuan.

Disamping Baksos Berbagi Paket Ramadhan, SD IT PERMATA juga tidak melupakan kebiasaan untuk senantiasa menyantuni Anak Yatim Piatu di seputaran kawasan gedung sekolah dengan memberikan sejumlah uang santunan.

Kepala Sekolah (Kasek) SD IT PERMATA Nur Famila SPd mengatakan kepada awak media melalui telepon seluler, "Bahwa Momentum Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita antara sesama saling perduli dan berbagi, oleh sebab itulah sekolah kami selalu mengadakan kegiatan baksos atau berbagi Paket Ramadhan setiap tahunnya dan kegiatan ini sudah berjalan beberapa tahun," terangnya dibalik horn telepon kepada wartawan PublikMetro.com, Senin 4 April 2020.

Dalam kesempatan ini, lanjut Famila, "Tidak lupa saya berterima kasih kepada para pengurus dan pengajar di SD IT PERMATA, yang selama ini dalam melaksanakan kegiatan baksos sebagai  rutinitas tahunan selalu antusias, semoga apa yang menjadi niat'an kami semua dapat diterima oleh ALLAH SWT dan bermanfaat untuk sesama, amien," imbuhnya.

Melalui amatan awak media dilapangan diseputaran sekolah SD IT PERMATA, dalam wawancara singkat dengan masyarakat setempat yang menerima Paket Ramadhan dari SD IT PERMATA dalam Baksos rutinitas tahunan dengan 'Berbagi Paket Ramadhan' dan Santunan kepada anak Yatim Piatu, yaitu Bapak Rofah yang berada di Jalan Mesjid, Ibu Al TK Kusuk di Jalan Amal dan Wulan di Jalan Mesjid, mengatakan dengan ucapan sangat berterima kasih atas bantuan sembako itu.

"Syukur Alhamdulilah, dimasa sulit seperti ini sekolah SD IT PERMATA masih bisa memberikan bantuan kepada kami seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga sekolah SD IT PERMATA selalu dilimpahkan Keberkahan dan seluruh pengurus dan pengajarnya diberi kesehatan," ujar Nek Imah dan Wak Nining masyarakat setempat penerima baksos SD IT PERMATA kepada awak media ini.

Dalam hal ini, apa yang dilakukan oleh SD IT PERMATA kedepannya dapat menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lainnya di Kota Medan, terlebih pada saat ini, kondisi wabah Pandemic Virus Korona Disease (Covid) 19. (zy)
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar