Bobby Nasution Akan Bawa Solusi Konkret Saat Berkantor di Medan Utara

Foto : Bobby Nasution saat kampanye Pilkada Medan 2020, jika terpilih menjadi Wali Kota Medan periode 2020-2024, ia akan berkantor di wilayah Medan Utara/Ist/Nel.



PUBLIKMETRO.COM

Medan,publikmetro.com |
-Ada janji  yang disampaikan Bobby Nasution saat kampanye Pilkada Medan 2020, jika terpilih menjadi Wali Kota Medan periode 2020-2024, ia akan berkantor di wilayah Medan Utara. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kawasan tersebut.  Janji itu pasti direalisasikannya, tapi sebelum berkantor di sana, orang nomor satu di Pemko Medan ini terlebih dahulu ingin mempersiapkan solusi sebagai modal untuk berkantor di kawasan Medan Utara tersebut.

Dengan begitu  saat  berkantor di wilayah Medan Utara, Bobby Nasution sudah membawa solusi yang konkret sehingga permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan. Salah satu permasalahan yang ada di kawasan Medan Utara  yakni banjir rob. Dikatakannya, banjir rob sering di  Belawan sehingga  menjadi menjadi perhatian utama bagi Pemko Medan. "Untuk menyelesaikan permasalahan banjir rob ini, banyak yang harus dipersiapkan," kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Tidak hanya meninggiklan jalan, Bobby Nasution juga tengah  merencanakan pembangunan drainase untuk mengalirkan air pasang. Guna mewujudkan hal itu, menantu Presiden Joko Widodo itu sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, salah satunya dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa waktu lalu.

 "Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, tentang rencana pembangunan tanggul. Saat ini, kami juga tengah melakukan revisi Detail Engineering Design (DED). Sebab, kemarin solusi dari permasalahan ini hanya meninggikan jalan. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, saya tidak hanya mau jalan saja yang di tinggikan, tetapi drainase untuk mengalirkan air pasang ini juga harus dibangun untuk mengatasi banjir rob di Belawan," jelasnya.

Setelah solusi ini terealisasi, Bobby Nasution akan menepati janjinya di kawasan Medan Utara. Langkah dan upaya Bobby Nasution dengan mempersiapkan solusi dari permasalahan saat berkantor di Medan Utara pun langsung mendapat tanggapan positif dari Dosen FISIP USU Fredick Broven Ekayanta MIP. Menurutnya, langkah Bobby Nasution ini   sebagai upaya mendekatkan Pemko Medan dengan wilayah dan masyarakat di Medan Utara. Dengan kedekatan yang terbangun, Fredick optimis pembangunan bisa lebih mudah dicapai.

"Memindahkan kantor ke lokasi tertentu patut kita apresiasi, sebab  hal tersebut menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menyelesaikan problem-problem sosial yang ada, terutama di wilayah Medan Utara. Saya berharap, pemindahan kantor nantinya betul-betul bisa bermanfaat dan langsung menghasilkan solusi yangg konkret kepada masyarakat. Jadi bukan lagi mengidentifikasi masalah dan mencari solusi, tetapi langsung mengeksekusi solusi yang ada," ungkap Fredick.

Itu sebabnya Fredick sangat  mendukung upaya Wali Kota yang terlebih dahulu mempersiapkan solusi yang konkret untuk masyarakat di Medan Utara. Dengan begitu  saat Bobby Nasution berkantor di sana, ungkapnya,  langsung membawa solusi yang konkret  sehingga masalah-masalah yang ada dapat dituntaskan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Apalagi dalam menyelesaikan salah satu persoalan di wilayah Medan Utara yakni banjir rob dengan cara membangun drainase untuk mengalirkan air pasang, saya nilai sebagai langkah yang cukup baik dan harus diapresiasi. Semoga hal ini mampu mengatasi persoalan banjior rob yang selama ini dikeluhkan masyarakat di sana. Artinya, Pak Wali tidak hanya sekedar berkantor saja tetapi membawa solusi konkret bagi warga Medan Utara," ungkapnya.(Nel)
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar