Sejak Awal KCW Dibuka Komisi III DPRD Medan Tak Pernah Dilibatkan Medan



MEDAN | publikmetro.com || Sejak awal, Komisi lll DPRD Kota Medan tidak pernah dilibatkan dalam pelaksanaan Kesawan City Walk (KCW). Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus terkait rencana Pemko Medan membuka Kembali KCW pada 19 Nopember mendatang.

"Sampai sekarang ini belum ada sama sekali Komisi III dilibatkan mendiskusikan KCW ini. Makanya kawan-kawan di komisi itu merasa agak front-lah sama sekali. Tapi kalau ada protes, ke kita juga ngadunya," ujarnya, Selasa (16/11/2021)

Rudiawan mengatakan selama ini Komisi III terus berada di barisan masyarakat bawah. Mendengar dan menampung seluruh keluhan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan counterpart mereka. Sebab semua anggota yang ada di Komisi III, mewakili ratusan ribu masyarakat yang ada di Kota Medan.

"Kita kan bisa memberikan saran dan informasi, karena anggota Komisi III ini mewakili suara ratusan ribu masyarakat Kota Medan. Kalau mau tahu bagaimana membangkitkan ekonomi lewat KCW ini, coba dong dengarkan kita. Jangan main sendiri-sendiri aja, didengarkan kita. Kita mewakili suara masyarakat," ketusnya.

Politisi PKS ini melihat tidak adanya kerja sama yang baik antara Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Komisi III DPRD Medan dalam hal pelaksanaan KCW. Seharusnya, eksekutif dan legislatif bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Medan yang sejahtera.
"Kita sebagai anggota DPRD Medan yang melekat pada diri kita pengawasan, kemudian melekat juga sebagai penyambung dan penyampai aspirasi masyarakat seharusnya diajak juga membahas KCW ini. Ini kan tidak," pungkasnya. (rud) 
Share on Google Plus

About Kompas7.id

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar