Pemimpin Yang Peduli Pedagang, adalah Calon Walikota Kota Medan


     Ket. Foto : AP Luat Siahaan Ketua Forum Pedagang Pasar Dan Pedagang Kaki Lima(FPPKLM) Medan, ketika memberikan pernyataan, tentang Calon Walikota Medan 2020 mendatang.



Medan/ Publik Metro : Rabu(18/12/19)Pasar dan Pedagang Kaki Lima Medan mengharapkan sosok Walikota Kota Medan mendatang merupakan pemimpin yang kredibel dan mau mendengar aspirasi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Pernyataan Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima Medan (FPPKLM), AP Luat Siahaan kepada wartawan di Medan, Selasa (17/12/2019).

Bagi pedagang pasar dan pedagang kaki lima, tegas AP Luat Siahaan, sosok Walikota Medan mendatang itu adalah orang yang mau mendengarkan aspirasi mereka, karena pedagang kaki lima itu adalah aset nasional yang perlu dibina dan diarahkan untuk menjadi pengusaha nasional.

Setidaknya, menurut AP Luat Siahaan, Walikota Medan mendatang dapat membina para pedagang pasar dan pedagang kaki lima ini untuk menjadi pedagang yang memiliki kios atau tempat yang tentunya tidak melanggar lalu lintas akibat berjualan di pinggir jalan.

"Atau diberikan lokasi kepada mereka seperti di jaman dulu, ada pekan-pekan harian. Sehingga para pedagang itu tidak tertumpuk di inti kota atau di suatu tempat yang dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Paling tidak, kata AP Luat Siahaan, Walikota Medan mendatang dapat membangun Balerong (tempat jualan) dibeberapa wilayah.

Dengan dibangunnya Balerong di beberapa wilayah itu, maka pedagang di Medan menjadi hidup dan tidak membuat kemacetan lalu lintas," tegas AP Luat Siahaan seraya menambahkan,

"Walikota Medan seperti ini yang harapkan pedagang, pemimpin yang mampu menyerap aspirasi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima. Pedagang kaki lima itu penyangga perekonomian Bangsa Indonesia, terbukti pada tahun 1997/1998 saat terjadinya krisis ekonomi, para pedagang kaki lima tetap berjualan dan mampu memberikan PAD kepada daerah".pungkas AP Kuat Siahaan.( Nelly )
Share on Google Plus

About Anonim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar